Digital Certificates  

Posted by my reflection

Adalah suatu attachment pesan elektronis yang digunakan untuk tujuan keamanan, umumnya paling sering digunakan untuk membuktikan bahwa user mengirim pesan adalah orang yang sesungguhnya, dan menyediakan si penerima untuk memberi ciri khas balasan atau encode replay. Individu menginginkan untuk mengirimkan encryption messages untuk didaftarkan ke sebuah Certificate Authority (CA). CA menerbitkan suatu sertifikat digital yang telah tersandikan yang berisi public key sipemohon dan berbagai macam informasi identifikasi lainnya.

Penerima sebuah encrypted message menggunakan public key CA untuk mendekode digital certificate yang diattach ke pesan (message), dan memperoleh pengirim public key dan informasi identifikasi yang ada dalam certificate. Dengan informasi ini penerima dapat mengirim encrypted replay.

Jelasnya, peran CA di dalam masalah ini sangat penting, yang bertindak sebagai penengah dua buah bagian sertifikasi. Karena masing- masing percaya dengan standarisadi yang dilakukan CA, maka secara implicit akan terjadi kepercayaan di antara kedua bagian tersebut. Standar sertifikat yang digunakan adalah X.509

This entry was posted on 8:04 AM . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments