HUBUNGAN ANTARA FLU, BABI, DAN FLU BABI  

Posted by my reflection

Flu adalah suatu protein yang bisa berproduksi sendiri, flu itu sendiri menginfeksi sel yang didalamnya protein tersebut bisa mengendalikanny dan berkembang menjadi banyak, kemudian sel tersebut akan menyebar ke seluruh sel yang belum terinfeksi.

Virus flu babi atau yang disebut virus H1N1 hampir sama dengan virus flu burung atau yang sering disebut H5N1 masuk dalam golongan flu A. Binatang mamalia termasuk didalamnya manusia bisa terkena flu ini  Virus influenza tipe A dan B hanya bisa bersirkulasi diantara manusia saja.

Kekawhatiran iini sedang melanda dunia dan influenza babi. Virus flu babi seperti biasa menyebar melalui ludah, bersin, dan batuk, pencegahannya dengan menutup mulut dan hidung waktu bersin, cuci tangan sesering mungkin. Jadi sekecil apapun flu tersebut harus diwaspadai kalu tidak akan sangat berbahaya. Menurut beberapa ahli virus flu babi adalah gabungan dari virus-virus kecil yang ada di dalam tubu babi, dan kemudian terjadi penggabungan di dalam tubuh babi, dan menjadikan suatu virus yang baru. Virus ini bisa lebih cepat menyebar daripada flu babi.

 

This entry was posted on 7:51 PM . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments